Jumat, Mei 23, 2008

AKIBAT HOBY BERMAIN GAME


Banyak alternatif permainan untuk melepaskan stress atau sekedar melepaskan kejenuhan terhadap aktivitas yang kita jalani sehari-hari. Permainan bisa dimulai dari kartu hingga sekelas Play Station (PS), apalagi sekarang ini sudah terdapat game online yang begitu banyak digandrungi oleh kawula muda. Namun ternyata keasyikan kita bermain dapat membuat pacar kita merasa tak dipedulikan oleh kita.

Pengalaman ini pernah aku alami saat dimana aku keranjingan dengan yang namanya Wining Eleven (Permainan bola PS), pada waktu itu sedang diadakan perrtandingan PS di sebuah rental PS, saat aku mulai seru-serunya bermain PS dengan lawanku, selang beberapa menit Hape aku berbunyi, panggilan tersebut dari pacar aku, satu…dua kali panggilan ku cuekin saja, tapi lama-kelamaan pacarku mengirimkan sms saat itu tidak langsung aku buka sebab aku makin serius mengikuti alur pertandingan. Karena mungkin kesal panggilan dan sms tidak ada jawaban maka pacarku mulai memanggil lagi, hingga akhirnya ku angkat telponnya dengan keadaan aku sedang bermain karena peraturan tidak boleh menghentikan permainan pada saat berlangsung kecuali waktu break, aku pun menjawab dengan nada yang cepat banget dengan mata yang tak lepas dari monitor dan dengan nada yang kurang senang, “wah..aku sedang sibuk nih say,…ntar aku telepon balik aja ya! Tuh kan, jadi kalah lagi nih…gara-gara kamu sih telepon aku, tau aku sedang main PS,..udah ya.” Klik telepon pun aku putus begitu saja. Waktu itu aku gak sempat berpikir dan membayangkan gimana perasaan sang cewek aku dengan nada kalimat yang telah aku lontarkan, padahal dia cuman menanyai aku lagi dimana dan lagi apa?.

Akhirnya menjelang malam aku memutuskan untuk pulang, dan keesokan harinya saat masuk sekolah aku melihat pacarku masuk ke kelasnya saat dia menatap padaku dia malah membuang mukanya, aku tak terlintas apa yang ada dibenakku saat itu malah aku tak ingat kejadian waktu itu dan bertanya-tanya kenapa pacarku memalingkan wajahnya???..saat jam istirahat aku sengaja kekantin dan menanyain pacarku pada teman dekatnya, kata temennya dia lagi ga mood jadi diem aja dikelasnya, aku Tanya lagi kenapa dia merasa aneh melihat diriku??? Lalu temen dekatnya itu menceritakan kalau dia lagi kesel sama aku tentang telepon ditutup begitu saja dan menjawab dengan nada yang sama sekali tidak dia sangka. Dia berkata “ aku benci banget dengan cowo aku kalo lagi maen game…udah deh lupa sama aku, aku telepon malah apa coba jawabannya…pokoknya bikin jengkel banget, dan lebih parah lagi kalo permainannya kalah aku deh yang kena sasarannya”.

Nah, dari kejadian itu aku mulai mengurangi hobbi ku bermain game, ya setidaknya untuk kebaikan diri aku sendiri.

Gambaran diatas merupakan semakin digandrunginya sebuah game oleh anak-anak gaul. Dan kecanduan game seperti ini bukan hanya sebatas pada anak muda saja, tapi juga sudah masuk pada semua umur. Bahkan pelajar yang seharusnya jam belajar malah nongkrong di PS atau tempat game lainnya. Nah tips untuk kalian yang doyan main game biar gebetan kalian ga uring-uringan, so hobi games boleh tapi jangan lupa untuk tetap selalu memperhatikan cewe kamu walaupun sekedar SMS untuk tidak diganggu dahulu saat kamu sedang bermain, atau kalo boleh aku saranin nih biar cewe kamu seneng tambah mendingan kamu ajak main game bareng aja ma kamu, jadi kan sama-sama gamers tuh..enjoy aja.

0 comments:

About This Blog

Blog Archive

  © Blogger templates ProBlogger Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP